Untuk Kebebasan Waktu dan Finansial Anda! Serta orang yang Anda Cintai.

"Orang yang tidak pernah ke mana-mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat, selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa? Orang dengan prestasi sedang-sedang saja cepat sekali menjelaskan mengapa mereka belum berhasil, mengapa mereka tidak berhasil, mengapa mereka tidak dapat berhasil, dan mengapa mereka bukan orang yang berhasil".
David J. Schwart


Jumat, 05 Juni 2009

Mencoba Search Engine Bing.com

Bing.com merupakan search engine milik Microsoft yang mulai hari Senin 1/6/09 sudah dapat dipergunakan. Hasil pencariannya agak berbeda dengan di Google, meskipun tampilannya hampir mirip. Jika hasil pencarianmu di Google berada di halaman depan, belum tentu di Bing.com akan berada di tempat teratas. Selain itu versi lokal dan US - English ada perbedaannya.


(Diatas adalah versi US dan dibawah adalah versi lokal/tiap negara)

Versi lokal fiturnya kurang lengkap. Jadi hanya ada pencarian dan belum bisa pencarian video dan sebagainya. Sedangkan di versi US fiturnya lebih lengkap. Apabila kamu ingin versi lengkap maka bisa membuka http://www.bing.com/worldwide.aspx dan pilih US - English. Namun bila membuka bing.com nanti akan masuk versi lokal.

Fitur pencarian versi Indonesia belum lengkap, hanya ada Web, Image, News dan xRank. Apabila Anda ingin mencoba fitur Bing yang lengkap silakan klik tulisan Indonesia di pojok kanan atas. Akan terbuka halaman pilihan negara. Klik di US-English, tepatnya di kanan bawah.


Silakan kembali ketik bing.com, maka Anda akan dibawa ke halaman depan. Menunya lebih banyak bukan?. Menu yang tersedia antara lain adalah:


* Web, untuk mencari halaman website.
* Images, untuk mencari gambar.
* Videos, untuk mencari video.
* Shopping, untuk mencari, membandingkan dan membeli belanjaan.
* News, mencari tahu berita.
* Maps, mencari lokasi dan bagaimana cara mencapainya.
* xRank, untuk mengetahui apa yang paling banyak dicari saat ini.
* Travel, mengetahui hotel dan rencana membokingnya.

Anda bisa melakukan pencarian advance atau tingkat lanjut dengan mudah. Jika di Google harus mengisi manual maka di Bing ada menu untuk mempermudah menambahkan query atau kode. Di bawah kotak pencarian klik Advance, maka nanti akan keluar menu untuk pengaturan pencarian lebih lanjut.


Setelah melakukan pencarian akan muncul history pencarian yang terdapat di sidebar kiri. Selain itu setiap pencarian gambar dan video akan mempunyai pilihan spesifikasinya disidebar. Anda dapat mempersempit pencarian dengan menampilkan foto yang hanya sebatas wajah saja atau bisa juga foto separuh badan.


Disebelah kanan hasil pencarian jika Anda lewati dengan mouse maka akan muncul preview mengenai link web tersebut. Bahkan jika link tadi adalah Twitter maka akan ada pilihan join dan sebagainya.

Menurut saya Bing hampir mirip dengan Google Search, dengan fitur yang lebih lengkap. Namun hasil pencariannya masih kurang lengkap. Saya mencoba memasukkan judul postingan blog dimana sudah masuk ke Google namun belum terindex di Bing. Tapi ini bukan berarti hasil pencarian Bing jelek karena Bing juga baru diluncurkan. Untuk kedepannya saya rasa akan semakin baik dan menjadi pesaing utama Google Search. Untuk menjajal kemampuan selengkapnya silahkan Anda coba sendiri di bing.com
thanks sobat darmawanku

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Bisnis Fantastis secara gratis melalui email

Delivered by FeedBurner

Sebaiknya baca juga artikel terkait berikut ini:

2 komentar:

Terima kasih telah mengunjungi blog saya,
silahkan meninggalkan komentar setelah membaca, berikan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini. Mohon maaf kalau semua komentar dan pertanyaan belum sempat saya jawab.
Salam Hangat!

Domain & Hosting murah!

Like this Blog?

Bisnis Fantastis on Facebook

  © copyright 2009 Bisnis Fantastis is proudly powered by Ourblogtemplates.com

Kembali ke ATAS