Untuk Kebebasan Waktu dan Finansial Anda! Serta orang yang Anda Cintai.

"Orang yang tidak pernah ke mana-mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat, selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa? Orang dengan prestasi sedang-sedang saja cepat sekali menjelaskan mengapa mereka belum berhasil, mengapa mereka tidak berhasil, mengapa mereka tidak dapat berhasil, dan mengapa mereka bukan orang yang berhasil".
David J. Schwart


Rabu, 04 Januari 2012

Backup Phonebook di Blackberry Torch dan Blackberry Dakota 9900 Lewat Sinkronisasi Email

Bagaimana Cara Backup Contact di Blackberry? sebuah pertanyaan umum yang seringkali muncul ketika kita akan mem-format Blackberry ke Default Factory atau Wipe Handheld. Sebenarnya untuk membackup contact atau phonebook di Blackberry Torch 9800 atau Blackberry Bold 9900 Dakota caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan Blackberry Desktop Software di Laptop atau Komputer.
Namun demikian ada yang lebih mudah dan cepat, yakni Backup Phonebook dengan Sinkronisasi Phonebook atau Contact ke Gmail. Keuntungannya adalah, kita bisa merestore Backup Contact tersebut tidak hanya ke Blackberry saja, tapi bisa ke smartphone lain seperti Android, iPhone ataupun iPad.
Untuk proses Backup Phonebook ke Email Gmail, cukup Download Aplikasi Google Sync lalu install di Blackberry Aplikasi tersebut, setelah itu jalankan Google Sync beri ceklis pada item yang akan disinkronisasikan, misalkan Calender dan Contact, selanjutnya pilih apakah proses sync akan dilakukan secara manual atau automatic. Selanjutnya tunggu sampai proses sinkronisasi selesai. Semoga berhasil.... 
thanks mas fery...tipsnya!

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Bisnis Fantastis secara gratis melalui email

Delivered by FeedBurner

Sebaiknya baca juga artikel terkait berikut ini:

2 komentar:

  1. Sayang, saya belum punya BB mas. Jadi belum bisa mengaplikasikannya :)

    BalasHapus
  2. infonya menarik gan,, bisa di coba

    BalasHapus

Terima kasih telah mengunjungi blog saya,
silahkan meninggalkan komentar setelah membaca, berikan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini. Mohon maaf kalau semua komentar dan pertanyaan belum sempat saya jawab.
Salam Hangat!

Domain & Hosting murah!

Like this Blog?

Bisnis Fantastis on Facebook

  © copyright 2009 Bisnis Fantastis is proudly powered by Ourblogtemplates.com

Kembali ke ATAS