Untuk Kebebasan Waktu dan Finansial Anda! Serta orang yang Anda Cintai.

"Orang yang tidak pernah ke mana-mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat, selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa? Orang dengan prestasi sedang-sedang saja cepat sekali menjelaskan mengapa mereka belum berhasil, mengapa mereka tidak berhasil, mengapa mereka tidak dapat berhasil, dan mengapa mereka bukan orang yang berhasil".
David J. Schwart


Sabtu, 15 Januari 2011

Selesai hiatus jual diri lagi di blogsphere

Hampir sebulan cukup sudah rasanya hiatus dari blogsphere, dan ternyata mendadak vacum ngeblog seperti di ibaratkan kalau kita sedang naik sepeda motor walaupun dengan kecepatan standard tetapi kalau pedal rem diinjak poll secara mendadak dapat anda bayangkan bisa-bisa jungkir balik, tapi nggak segitunya kali ya? masih bisa dimaklumi walaupun hiatus di blogger karena tuntutan pekerjaan offline, yang penting semangatnya tidak  luntur apalagi hilang.

Yuk...! start lagi menghidupkan mesin mental berupaya selalu eksis di dunia blogsphere tetap mempertahankan alexa agar selalu ramping, PR tidak melorot, nambah traffic link, dan seo di google serp. Agar bisa tercapai semua itu tentunya  kudu rajin jual diri dan melakukan pemasaran. Seperti biasanya berusaha selalu update content, blogwalking, tukeran link, membuat blogroll juga pemasaran, siapapun, dimanapun, serta apapun yang kita lakukan, sebenarnya kita sibuk melakukan pemasaran. Walaupun terkadaang kita tidak bermaksud demikian namun inilah kenyataannya. Karena pada prinsipnya sebelum kita dapat menjual produknya sendiri ke orang lain, baik itu berupa ide kreatif, harapan, kebutuhan, ambisi, keahlian, pengalaman, barang dan jasa, secara mutlak kita harus mampu memasarkan diri sendiri (personal branding). Meningkatkan keyakinan dan punya percaya diri, dan kita juga harus sadar sepenuhnya atas potensi diri yang dimiliki.

Pendek kata saya masih teringat ucapan sang motivator dan berusaha untuk sadar diri bahwa apa yang kau pikirkan tentang dirimu, itulah engkau. Jika kamu berpikir "bisa" jalan pikiranmu akan terbuka mencari cara dan berusaha untuk mendapatkannya, dan sebaliknya bila kamu berpikir  "tidak bisa" maka otak bawah sadarmu akan ikut menghambat jalan pikiran kamu untuk tidak menemukan jalanmu.
Happy blogging sobatku semuanya semoga tetap semangat!

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Bisnis Fantastis secara gratis melalui email

Delivered by FeedBurner

Sebaiknya baca juga artikel terkait berikut ini:

28 komentar:

  1. Calm down & do something useful, my brother.

    BalasHapus
  2. Kata-kata dari motivator itu saya juga pernah mendengarnya. Benar, kekuatan pikiran sangat hebat untuk memberikan sugesti buat kita.

    Selamat datang kembali, Mas Agus. Hiatus sebulan? Berarti sekarang sudah punya semangat baru, nih. :D

    BalasHapus
  3. koq lama banget bertapanya?..topo neng kalibening yo mas?..he..he...

    BalasHapus
  4. Setuju dengan komen Pak Joko. Sugesti pada diri sendiri kadang bisa melewati batas kemampuan yang kita miliki. Mungkin itu yg terjadi pada orang2 yg menjadi hebat dgn sumber saya yg terbatas, ya?

    Keep blogging mas! :)

    BalasHapus
  5. @Mas Lintang:
    punya blog anyar slogannya juga semakin fresh
    Calm down & do something useful, semestinya memang begitu karena waktu sungguh berharga, Link blog barunya sudah disematkan pada Link exchange ya..

    @Mas Joko:
    Semangat baru dan terus belajar menulis dari sumber yang tidak goblog supaya tidak ikutan jadi goblog kebawa artikel mas Joko yang baru nih... 5 cara paling goblog untuk belajar menulis, menarik juga!

    @Fachrudin:
    mau petak umpet yo? pasti ketahuan ternyata tidak asing lagi kawan yang satu neh! kok ngerti-ngertine Kalibening? pasti sering lewat nganjuk - madiun. aku udah mampir ke blog sampean yang anyar juga muanteb.

    @Mas Darin:
    Mungkin kebanyakan orang hebat memiliki sumber daya dan fasilitas yang dibutuhkan bahkan bisa berlebihan, tetapi akan lebih hebat lagi walaupun dengan sumber daya yang terbatas kalau bisa meraih impiannya hebat itulah manusia diatas rata-rata dan luar biasa.

    BalasHapus
  6. Sedikit kamuflase sambil menyemangati sang arjuna yang sedang mencari jatidiri di blogsphere, sekalian numpang promosi buat para cowok parlente dan dendy ada produk anyar silahkan mampir add aku ya?

    BalasHapus
  7. Sama mas, saya juga udah hiatus lama buanget,, pengen juga lagi ikutan jual diri,, tapi lagi sulit ngatur waktunya, hmmmm....

    BalasHapus
  8. @MisterX:
    Nomor satukan dulu untuk keamanan perut mas itu terpenting,dan Calm down wae kaya mas Lintang tapi tetep eksis, hidup memang pilihan classic van javanese alon-alon waton klakon, gremet-gremet asal slamet. Tetapi tahu sendiri akibatnya so'ale jaman sudah berubah semua serba cepat saji dan instant bisa-bisa ketinggalan...

    BalasHapus
  9. @Excellence:
    Buka lapak aja di kaskus atau tokobagus lebih bepotensi menggaet calon pembeli, mudah-mudahan laris manis dagangannya, amiin.

    BalasHapus
  10. Salam kenal Mas, artikelnya menarik juga tuh. Khususnya bagi Saya yang memang suka malas update blog, blogwalking, dsb.

    BalasHapus
  11. Jualannya jangan mahal-mahal...
    enak ya kalau uda dapet uang dari ngenet

    BalasHapus
  12. Selamat datang kembali. Jangan kabur lagi ya. Dituggu kawan-kawan blogger lain nih. :)

    BalasHapus
  13. @Mas Agus Siswoyo
    Wah suatu kehormatan master kembaran saya sudi untuk mampir, dan nambah suntikan semangat baru tentunya.

    BalasHapus
  14. selamat datang kembali mas, moga tetap semangat...

    BalasHapus
  15. hore... akhirnya update lagi... di tunggu gebrakan selanjutnya ;)

    BalasHapus
  16. @Dinoe
    Baik sobat salam jabat erat untuk membangun semangat baru.

    @Mas Andi
    Pastilah ditunggu saja ada hal yang baru minimal seminggu sekali.

    BalasHapus
  17. follow me for eazy auto email

    BalasHapus
  18. Iya Mas Agus, yang penting tetap semangat dan jangan sampai cedera di di dunia maya membawa petaka di dunia nyata. Bener ga ya?.
    Salam hangat.

    BalasHapus
  19. @Mas Yuda:
    Itu sebuah kalimat yang sangat bijak, karena sudah banyak kasus yang menimpa kawan-kawan di blogsphere lebih sering lagi di jejaring sosial hanya karena tidak bisa mengendlikan diri dan waktu, jadi mereka berdarah-darah di dunia offline. Kalau kita ber-internet sehat aja ya!

    BalasHapus
  20. akhir2 ini saya malas updete blog saya, akibatnya, saya gentayangan blogwalking di blog orang lain. Sasaran saya, blog2 yang bersarang di wordpress.

    BalasHapus
  21. @Mas Imrooe:
    Tidak ada salahnya blogwalking adalah salah satu kegiatan ngeblog juga, siapa tahu dapat ide buat nulis artikel lagi yang lebih fresh, dan tidak ada yang salah mau blogwalking kemanapun entah itu ke sesama blogspot maupun Wordpress sama saja efeknya buat backlink traffic dan optimasi SEO.

    BalasHapus
  22. memotivasi diri sendiri itu yang susah. saya pikir blogwalking juga merupakan salah satu kegiatan ngeblog yang bisa merefresh kita. Meskipun ujung-ujungnya adalah untuk meningkatkan traffic dan pagerank blog. BTW, saya ada trik untuk menaikkan/mendapatkan PR buat blog baru/lama secara instan yang saya tulus di Blog saya. Saya udah mencobanya sendiri dan berhasil. Blog saya yang baru umur sebulan sekarang udah ber PR 2. thx

    BalasHapus
  23. Benar, Mas, semangat terus berkarya menjadi modal utama untuk tetap dapat "hidup" dalam segala hal.

    Salam kekerabatan.

    BalasHapus
  24. @Pak Sungkowoastro:
    Matur suwun pak harus disuntik terus semangatnya.
    Salam optimis

    BalasHapus
  25. hehehe...kirain tadi jual diri itu apaan

    BalasHapus
  26. @cahayaBali:
    Hanya kata persamaan tapi terkesan negatif ya?

    BalasHapus
  27. Wah sama nih, kalo saya lebih lama lagi hiatusnya...hehhehee
    Tetep semangat pak ! :D

    BalasHapus

Terima kasih telah mengunjungi blog saya,
silahkan meninggalkan komentar setelah membaca, berikan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini. Mohon maaf kalau semua komentar dan pertanyaan belum sempat saya jawab.
Salam Hangat!

Domain & Hosting murah!

Like this Blog?

Bisnis Fantastis on Facebook

  © copyright 2009 Bisnis Fantastis is proudly powered by Ourblogtemplates.com

Kembali ke ATAS