Untuk Kebebasan Waktu dan Finansial Anda! Serta orang yang Anda Cintai.

"Orang yang tidak pernah ke mana-mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat, selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa? Orang dengan prestasi sedang-sedang saja cepat sekali menjelaskan mengapa mereka belum berhasil, mengapa mereka tidak berhasil, mengapa mereka tidak dapat berhasil, dan mengapa mereka bukan orang yang berhasil".
David J. Schwart


Selasa, 21 Desember 2010

Langganan Speedy bagaikan makan buah simalakama

Sejak pertama kali mengenal speedy yang di gembar-gemborkan  melalui iklan membuat saya kepincut, pada akhirnya memutuskan untuk berlangganan speedy, karena disamping  syaratnya mudah, tidak ribet, dan masih  diberikan diskon pembayaran abodemen lagi! 
Tetapi melihat perkembangan sekarang ini, sepertinya masa-masa indah itu pengin rasanya segera saya akhiri. Saya harus mulai mempertimbangkan untuk benar-benar pindah ke lain hati. Karena seringnya ketidaklancaran koneksi speedy, entah disebabkan oleh faktor cuaca yang  buruk sehingga  mempengaruhi kelancaran jaringan Speedy atau lebih oleh jaringan kabel telepon menuju tempat tinggal saya. Yang jelas, bulan-bulan belakangan ini kinerja Speedy secara luar biasa mendadak sering slow down memang sih... tidak sampai disconnect , tetapi  sungguh mengecewakan.

Seminggu yang lalu saya sudah komplain ke 147 mengomunikasikan perkara ini ke pihak speedy,  dan ternyata jatah nomor IP untuk jaringan internet ketempat saya terserang virus,  jadi mereka  memindahkan untuk sementara waktu ke nomor IP yang lain, kenapa mereka tidak memberitahukan kepada saya ya...,  setelah dikompalin baru mereka menjelaskan duduk perkaranya, alhasil check speedtest jaringannya menjadi normal.
Namun ternyata itu hanya bertahan satu minggu dan mulai slowdown lagi? capeek rasanya!  

Terlintas dipikiran saya untuk mencari provider internet lain yang lebih stabil. Karena untuk kelangsungan dekrito.net buat menopang perekonomian keluarga sangat mengandalkan  koneksi internet yang stabil dan cepat
Sayangnya, lokasi tempat tinggal saya tidak juga memberikan banyak alternatif menarik. Tadinya saya berharap  First Media mungkin itu layanan yang bagus,  ternyata kabel jaringannya hanya ada di jalan besar. Pilihan selanjutnya ke Biznetworks. Kelihatannya ini juga bagus, tapi sayangnya lokasi rumah saya masih belum termasuk ke dalam coverage area mereka.


Dan pada akhirnya hanya bisa berharap mudah-mudahan sambungan internet  speedy bisa lebih baik tingkat kestabilannya.
Bagaimana dengan agan apakah pernah mengalami hal serupa lalu apa tindakannya?

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Bisnis Fantastis secara gratis melalui email

Delivered by FeedBurner

Sebaiknya baca juga artikel terkait berikut ini:

24 komentar:

  1. wew ..kalau ngomongin speedy seh setahu saya memang blm bisa diandalkan boz. apalagi kalau abis hujan ..banyak lemotnya.alias sering error jaringannya.klw first media boleh lah. hehehe salam sukses

    BalasHapus
  2. Sebetulnya saya malah kepingin berlangganan speedy tapi sayang sekali perumahan saya jaringan Telkom belum masuk, Mas Agus. Sehingga, saya terpaksa masih pakai yang mobile broadband Telkomsel Flash.

    Secara teori banyak yang mengatakan seharusnya yang model kabel seperti Speedy lebih baik ketimbang yang wireless karena alokasi bandwidthnya jelas, beda dengan mobile broadband yang sifatnya network share. Artinya, kalau network share kecepatan banyak tergantung oleh seberapa banyak pengguna di suatu lokasi, kekuatan sinyal, cuaca, gangguan dari pengguna frekuensi lain dll.

    Saya doakan semoga gangguannya cepat selesai, Mas Agus dan internetnya kembali lancar.

    BalasHapus
  3. wah, saya juga dulu masih ragu pas waktu pilih-pilih jaringan. mengunakan speedy banyak yang kecewanya dan juga ribet harus ada kabel telephone segala. makanya saya pilih wireless sebagai alternatif dan pilihan akhir. setelah banyak menimbang pilihan saya jatuh pada AHA.

    mungkin AHA sekarang jaringan masih ok tapi engga tahu kedepan. biasanya memang begitu. tidak ada yang sempurna

    BalasHapus
  4. @Ary:
    Begitulah yang sekarang saya alami, kalau hujan banyak lemotnya, padahal sudah banyak komplain kejadian seperti ini kenapa manajemen speedy tidak segera ambil tindakan?

    @Mas Joko:
    Teorinya memang benar mas seharusnya dengan menggunakan kabel model speedy lebih real bandwidth yang akan diterima dari pada model broadband, tapi kenyataannya berkata lain.

    @Kang Andi:
    Mungkin itu pilihan yang tepat dari pada kecewa, Kalau saya tetep kembali ke speedy, itulah ibarat makan buah simalakama, karena masih belum mendapatkan provider yang lebih stabil namun usaha tetap harus jalan, karena kalau pakai yang model mobile broadband bisa besar pasak dari pada tiang.

    BalasHapus
  5. speedy...heemmmm.....mendengar kata speedy seeprti membuka luka lama..
    saya masih traumatik jika bicara masalah speedy,2 kali ambil paket du kali pula di kibuli oleh CS telkom...
    speedy tidak pernah transparan dan terbuka mengenai paket dan tarif yang akan di ambil oleh user...
    hanya manis di depan,yang penting dapat pelanggan dulu,komplain di pikir belakangan..karena antara CS yang satu dengan yang lainnya tidak sama dalam memberikan edukasi mengenai product dan layanan speedy,pun begitu dengan promo...
    setelah menginjak ke layanan jaringan,speed yang saya peroleh juga tidak sama dengan promonya,sering DC [disconect]..apalagi jika menjelang prime time,17.00bbwi s/d 22.00bbwi,bisa 20 kali DC...ketika saya mencoba komplain,selalu di pingpong,akhirnya setelah 4 bulan memakai jasa speedy,saya memutuskan unutk menceraikan speedy...cukup sekali saja saya berkenalan dengan speedy..

    lebih baik dengan speed reguler tapi stabil,seperti yang saya pakai sekarang ini,speed tidak begitu tinggi,hanya mentok di angka 156kbps,tapi stabil..mau online 24jam pun ayo aja...

    BalasHapus
  6. Kok bisa? Padadahal di tempat saya gak pernah masalah lho, koneksi stabil dan cepat. Perlu dipertanyakan ke pusat layanan tuh

    BalasHapus
  7. Klo sy gak ada pengalaman pake speedy sob.
    Selama ini pake Telkomsel Flash.
    Pake speedy kan repot jg krn sistem kabel. Jd gak bisa pindah2 tmpt.

    BalasHapus
  8. Ini baru saja saya alami kemarin. Koneksi speedy mendadak down, padahal ngga pernah nunggak bayar telepon.

    Lalu secara tak sengaja saya ngedumel di twitter, dan entah datang darimana ada akun twit yang me-mention saya, kalau ngga salah namanya @DhanySpeedy yag menyarankan tuk DM keluhan, alamat dan nomor telepon yang dipakai.

    Tadinya tak berharap banyak. Tapi selang sebentar ada telepon dari pihak Telkom Kupang yang menanyakan gangguan itu. Saya curcol sebentar dan katanya suruh me-restart. Ajaibnya, setelah itu koneksi kembali lancar! :D

    Dari komentar2 di atas, sepertinya saya belum pernah ada keluhan tentang pengaruh cuaca dan sebagainya. Entah kalau itu betul :)

    BalasHapus
  9. @Mas Widodo:
    rupanya pernah mengalami juga, untung sudah menemukan jalan keluarnya, selamat!

    @Ilmu Komputer:
    Mudah-mudahan lancar terus, dan kalau nanti ada masalah bisa dengan mudah mencari solusinya.

    @G/insight:
    ini tergantung kebutuhan mas, karena saya harus pakai speedy untuk menunjang usaha sampingan, kalau pake broadband model Telkomsel Flash kurang cucok bro!

    @Mas Darin:
    itu kemungkinan jalur kabel teleponnya mas Darin tidak terkena gangguan, karena sering kali kalau cuaca buruk dan speedy mulai loyo? kita complain, C.S speedy pertama kali yang di pertanyakan apakah jalur telepon tidak ada gangguan? kalau ternyata normal baru berlanjut investigasi ke jaringan mereka.

    BalasHapus
  10. Makasih atas kunjungan baliknya ke blogku yang sederhana sob, terima kasih juga sudah mendukung SEO positif guna memberantas SEO berbau mesum

    BalasHapus
  11. @k.o.s. di Sragen:
    Karena yang saya butuhkan bandwidth minimal 1000 kbps dan di share ke 5 pc client maximal 8pc, jadi kurang cocok kalau pakai model wifi broadband, yang cocok saya tetap pakai model kabel jaringan.

    @Ilmu komputer:
    Ayo sama-sama kita berantas SEO berbau mesum!

    BalasHapus
  12. Waduh mohon maap sebesar2nya mas agus bukannya gak niat buat blog walking ke blog mas tp saya memang akhir2 ini lg jarang online.

    untuk masalah speedy yg kek gini gak usah heran lg mas, itu bisa dikatakan sebagai bonusnya bagi yg berlangganan spidol.

    saya bahkan pernah menyarankan ke operator yg di 147 untuk paket unlimited office seperti yg saya pk sekarang ini untuk di tambah slogan aja di bawahnya *sering putus2 plus sering down* operatornya malah diam aja. berarti benarkan klo speedy sering putu2 ama sering down dan bukan hanya terjadi pada kita saja ttpi terhadap semua pangguna speedy pasti merasakan hal yg sama.

    saran saya mas klo memang speedynya bermasalah truz tiap menit, detik, jam, hari mas telpon trus ke 147 komplain habis2an ato sekalian aja ganti koneksi yg lain mas. kan di daerah jawa dah byk tuh, klo sy sih gak bisa berbuat apa2 soalnya di manado yg tercepat sekarang ini hanya si spidol itu.


    regards,
    Hendra

    BalasHapus
  13. di tunggu kelar hiatusnya kang :)

    BalasHapus
  14. dari sabang sampai merauke, yang pernah menggunakan speedy pasti pernah mengeluh karena kinerjanya^^, kalau aku pribadi udah bosen ngeluh ke provider speedy, dah capek gan,,hehe,,seandainya di desa tercintaku ini ada banyak provider....ngarep banget,,^^,,
    nice post,,

    BalasHapus
  15. Di tempat saya, Speedy jadi satu-satunya alternatif internet. Bagusnya, di sini tidak ada masalah.

    BalasHapus
  16. @Mas Jeprie:
    Bersyukurlah mas kalau lancar jaringan speedy-nya, supaya tidak terganggu mendesain buku Photoshop dan Flash serta aktivitas blogging dan lainnya.

    BalasHapus
  17. Saya malah sudah putus hubungan dengan SPD karena alasan konenksi dan pelayanan. Pernah koneksi internet saya mati total selama 30 hari berturut-turut, saat itu saya masih bisa bersabar walaupun sepertinya saya sudah lebih dari 50 kali laporan ke 147 sejak gangguan tersebut. Anehnya perangkat yang rusak sudah ditemukan (menurut petugas setempat) tetapi lucunya proses penggantian menunggu perluasan.
    Sejak saat itu sudah bisa dipastikan koneksi putus total saat hujan sedangkan potongan kerugian tidak sebanding.

    Lho ... kok malah curhat ya? Maaf Mas Agus, mudah-mudahan koneksi SPD-nya stabil.

    BalasHapus
  18. @Mas Yuda:
    Ternyata pernah kena juga kasus spd bolot?
    saya nggak ada pilihan jaringan yang lain jadi baik buruk tetap dipakai. Semoga semakin bagus jaringan serta layanannya.

    BalasHapus
  19. tolong kasih tau jalan keluarnya
    makasih for u info....

    BalasHapus
  20. Saya mengalami hal sama jenengan alami, Mas. Awal-awalnya lancar sih, tapi lama kelamaan hingga sekarang ini, spd relatif "malas jalan". Tapi,saya masih cukup bersabar.
    Salam kekerabatan.

    BalasHapus
  21. Wah lha kok begitu ya om efeknya, padahal ada rencana mau pindah ke speedy... :(

    Bener-bener dah Indonesia ini cmn bisa menjual sebanyak2nya tapi nggak peduli sama kenyamanan konsumen.

    BalasHapus
  22. @Mas DEL: Jangan ragu bantu juga negera kita hajar go ahead pasang aja, biar pernah nyoba'in rasanya.

    BalasHapus
  23. SIPIDI lagi lagi pertama membuka warnet saya juga pakai itu . tapi saya beli 1000 datang cuma setengahnya aja kurang .dan tiap jam ramai abis magrib ke atas malah mati capedeh akirno saya ketemu sama ISP sedayu akirnya kembali lagi lancar bang

    BalasHapus

Terima kasih telah mengunjungi blog saya,
silahkan meninggalkan komentar setelah membaca, berikan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini. Mohon maaf kalau semua komentar dan pertanyaan belum sempat saya jawab.
Salam Hangat!

Domain & Hosting murah!

Like this Blog?

Bisnis Fantastis on Facebook

  © copyright 2009 Bisnis Fantastis is proudly powered by Ourblogtemplates.com

Kembali ke ATAS