Untuk Kebebasan Waktu dan Finansial Anda! Serta orang yang Anda Cintai.

"Orang yang tidak pernah ke mana-mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat, selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa? Orang dengan prestasi sedang-sedang saja cepat sekali menjelaskan mengapa mereka belum berhasil, mengapa mereka tidak berhasil, mengapa mereka tidak dapat berhasil, dan mengapa mereka bukan orang yang berhasil".
David J. Schwart


Selasa, 27 Oktober 2009

Tips Membuat E-Mail Autoresponder

Mendekati akhir tahun biasanya para officer akan mengadakan liburan lalu bagaimana mengelola email ketika anda cuti / liburan? cara gampangya pakai autoresponder,  anda pasti pernah mendengar kata autoresponder kan? Ya, autoresponder adalah sejenis layanan jawaban e-mail otomatis, pada posting kali ini saya kasih tips bagaimana agar akun Yahoo!Mail dan Gmail kita bisa menjawab secara otomatis e-mail yang masuk, ikuti langkahnya sebagai berikut:
1. Pertama silakan anda masuk (sign in) ke email anda dengan memasukkan Yahoo ID serta password. Setelah masuk ke dalam halaman email yahoo anda, silakan klik tulisan option (opsi) pada kanan atas dan klik mail option.

2. Lalu pada halaman baru yang terbuka, anda pilih vacation response dan bila fitur tersebut belum diaktifkan anda bisa klik enable auto- response during your vacation untuk mengaktifkannya.

3. Kemudian anda akan dibawa ke halaman baru. Dan di sana anda bisa atur duration (waktu jawaban email otomatis tersebut diaktifkan). Anda bisa atur dengan mengatur tanggal aktif (start date) sampai akhir tanggal aktif (end date). Serta pada generic response, bisa dilengkapi dengan pesan singkat anda. Misalkan berupa pesan sebagai berikut:

Terima kasih atas email Anda. Segera saya akan membalasnya.
atau apapun pesan yang ingin anda tinggalkan?
Salam,
Agus S.

Bila sudah klik turn auto-response on.

4. Email otomatis tersebut akan terkirim secara otomatis kepada setiap orang yang mengirimkan email pada anda dalam durasi waktu yang sudah anda tentukan.


Berikutnya kita atur pembuatan email jawaban otomatis di Gmail.

1. Silakan sign in ke Gmail anda. Kemudian klik settings yang terletak di kanan atas.

2. Kemudian pada tab General anda cari Vacation responder, pilih Vacation responder on, dan masukkan pesan anda pada subject and message. Misalnya seperti pesan berikut ini:

Terima kasih atas email Anda. Segera saya akan membalasnya.
atau apapun pesan yang ingin anda tinggalkan?
Salam,
Agus S.
Dan jangan lupa klik save changes pada bagian bawah halaman.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Bisnis Fantastis secara gratis melalui email

Delivered by FeedBurner

Sebaiknya baca juga artikel terkait berikut ini:

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog saya,
silahkan meninggalkan komentar setelah membaca, berikan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini. Mohon maaf kalau semua komentar dan pertanyaan belum sempat saya jawab.
Salam Hangat!

Domain & Hosting murah!

Like this Blog?

Bisnis Fantastis on Facebook

  © copyright 2009 Bisnis Fantastis is proudly powered by Ourblogtemplates.com

Kembali ke ATAS