Untuk Kebebasan Waktu dan Finansial Anda! Serta orang yang Anda Cintai.

"Orang yang tidak pernah ke mana-mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat, selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa? Orang dengan prestasi sedang-sedang saja cepat sekali menjelaskan mengapa mereka belum berhasil, mengapa mereka tidak berhasil, mengapa mereka tidak dapat berhasil, dan mengapa mereka bukan orang yang berhasil".
David J. Schwart


Rabu, 21 Oktober 2009

Tips memberi komentar yang berkualitas?

Saya menulis ini karena ter-inspirasi oleh Artikel Reza Winandar dari Blogger Make Money, sebagai Blog Guest di o-om.com  dan disana saya juga ikutan komentar seperti bawah ini:
 
"Kalau pendapat saya O-OM, tergantung mutu dari pada sebuah posting, kalau bermutu sudah pasti akan bersinergi bagi pembacanya, kita akan berkomentar seakan mengalir begitu saja karena pikiran dipengaruhi dan ikut larut... terisi dari apa yang dibacanya. saya akui ini GOOD POSTING secara tidak sengaja menjadi pancingan sebagai ajang diskusi yang panjang....dan siapa comment selanjutnya hayo....?"

Begitulah comment saya dan mulai saat ini saya menyadari arti pentingnya memberikan komentar yang bermutu, dengan begitu sama artinya dengan memberikan apresiasi terhadap si penulis atas jerih payahnya merangkai sebuah tulisan, jujur...walaupun terkadang kita hanya mengiginkan sebuah backlink, tetapi gak ada salahnya kalau cara berkomentar ditingkatkan menjadi lebih berkualitas agar kita tidak di cap sebagai comment spammer oleh pemilik BLOG.

Berikut adalah tips bagaimana cara memberi komentar yang berkualitas?

1. Berikan pendapat anda tentang topik yang dibicarakan
2. Jika anda punya pertanyaan, tanyakanlah di kolom komentar.
3. Jika anda punya saran ataupun kritik, jangan segan-segan. Kritik sangat diperlukan para blogger.
4. Jika mampu, buatlah komentar minimal 2 baris. Jika tidak, yang penting bermutu.
5. Ketiklah dengan menggunakan aturan menulis yang baik (huruf kapital, koma, titik, spasi, dll.)
6. Usahakan hanya meninggalkan satu backlink saja, backlink yang terlalu banyak akan menimbulkan kesan junk comment.
7. Selalu baca postingan terlebih dahulu! Walaupun hanya sekilas, setidaknya komentar kita tidak keluar dari topik pembicaraan.

Komentar mewakili diri anda sebagai blogger, jadi perbaikilah cara anda berkomentar.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Bisnis Fantastis secara gratis melalui email

Delivered by FeedBurner

Sebaiknya baca juga artikel terkait berikut ini:

1 komentar:

  1. Salam kenal mas...
    Yang namanya komentar ya terserah yang mau komentarin, benar juga mas, tergantung dari topik yang sedang dibahas, kalau menarik, pasti orang akan berkomentar disana, dan komentarnya juga pasti bermutu.
    Kalau ada yang berkomentar sedikit-sedikit ya, kita tetap harus menghargai mereka, mereka mencoba untuk bersosialisasi, mungkin mereka kurang tertarik dengan apa yang dibahas, karena ketertarikan itu relatif tidak sama ukurannya bagi semua orang.

    BalasHapus

Terima kasih telah mengunjungi blog saya,
silahkan meninggalkan komentar setelah membaca, berikan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini. Mohon maaf kalau semua komentar dan pertanyaan belum sempat saya jawab.
Salam Hangat!

Domain & Hosting murah!

Like this Blog?

Bisnis Fantastis on Facebook

  © copyright 2009 Bisnis Fantastis is proudly powered by Ourblogtemplates.com

Kembali ke ATAS