Untuk Kebebasan Waktu dan Finansial Anda! Serta orang yang Anda Cintai.

"Orang yang tidak pernah ke mana-mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat, selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa? Orang dengan prestasi sedang-sedang saja cepat sekali menjelaskan mengapa mereka belum berhasil, mengapa mereka tidak berhasil, mengapa mereka tidak dapat berhasil, dan mengapa mereka bukan orang yang berhasil".
David J. Schwart


Kamis, 28 Mei 2009

Apa itu Search Engine Optimization?

Search Engine Optimization (SEO) adalah strategi online yang sangat hebat untuk mencapai ranking tinggi dari mesin pencari untuk pencarian yang relevan dengan tujuan mendatangkan pengunjung tertarget online kedalam sebuah website.
Secara mudah, ide dibelakang dari teknik SEO adalah untuk membuat pencarian bagi pengguna internet semudah mungkin dimana mereka bisa mencari informasi yang relevan dengan mudah. Dalam kata lain, proses dari SEO sebenarnya adalah mempersiapkan dan mempromosikan sebuah website agar ditampilkan dengan baik pada kata kunci yang relevan di sebuah mesin pencari.


Strategi SEO yang baik akan menghasilkan lebih banyak pengunjung tertarget kedalam sebuah website - pengunjung yang mencari sebuah produk dan jasa yang ditawarkan sebuah website. Dan untuk jangka panjangnya, SEO akan memberikan kepada pemilik website biaya termurah untuk mendatangkan pengunjung dibandingkan media periklanan online lainnya, karena setelah sebuah website mencapai ranking yang baik untuk target pencarian tertentu, biasanya hal ini akan terus berlangsung di masa depan dan hanya membutuhkan usaha minimum untuk memastikan ranking website tetap terjaga dalam mesin pencari.

Sebagai tambahan, kampanye SEO yang sukses akan memungkinkan sebuah website memposisikan dirinya untuk mendapatkan visibility maksimum dari mesin pencari. Ini membuat pemilik website akan mendapatkan grup pengunjung online baru, internationally.
Dengan lebih dari setengah populasi bumi memiliki akses ke internet, dan lebih dari 90% pengguna online menggunakan mesin pencari untuk menemukan informasi, produk atau jasa yang diinginkan, mendapatkan perhatian tertarget dari pengguna mesin pencari sekarang adalah bagian yang penting untuk strategi pemasaran dan branding perusahaan.

Kelebihan dari Search Engine Optimization

Tidak seperti pemasaran Pay-Per-Click, Kampanye SEO yang baik akan mendapatkan bukan hanya pengunjung tertarget, tetapi juga pengunjung terus-menerus untuk jangka panjang menuju sebuah website dari mesin pencari - semua tanpa harus membayar mesin pencari untuk pengunjung yang didatangkan.
Tujuan utama dari SEO adalah meningkatkan volume dari pengunjung tertarget gratis kedalam sebuah website dengan tujuan meningkatkan ketertarikan dan penjualan online.
Pengunjung dalam website anda adalah mereka yang secara aktif mencari produk atau jasa anda, dan meng-optimasi website anda untuk mesin pencari akan mengijinkannya mencapai potensi maksimum.

Ada beberapa keuntungan dari Search Engine Optimization, tetapi alasan utama untuk meng-optimasi website anda untuk mesin pencari adalah untuk:

  • Meningkatkan pengunjung tertarget kedalam website anda 
  • Meningkatkan kehadiran perusahaan anda di Internet.
  • Perhatian luas untuk mendapatkan pengunjung dari belahan dunia manapun.
  • Volume penjualan yang lebih tinggi dari website anda.
  • Dan tingkat pengembalian investasi yang lebih tinggi
Sumber: Fabian Lim www.dahsyat.com

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Bisnis Fantastis secara gratis melalui email

Delivered by FeedBurner

Sebaiknya baca juga artikel terkait berikut ini:

1 komentar:

  1. SEO adalah sebuah aset besar jika kita mngetahui dan mengarti.Mungkin denagan SEO kita bisa mendapatkan ilmu plus penghasilan yang lumayan besar...

    BalasHapus

Terima kasih telah mengunjungi blog saya,
silahkan meninggalkan komentar setelah membaca, berikan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini. Mohon maaf kalau semua komentar dan pertanyaan belum sempat saya jawab.
Salam Hangat!

Domain & Hosting murah!

Like this Blog?

Bisnis Fantastis on Facebook

  © copyright 2009 Bisnis Fantastis is proudly powered by Ourblogtemplates.com

Kembali ke ATAS