Untuk Kebebasan Waktu dan Finansial Anda! Serta orang yang Anda Cintai.

"Orang yang tidak pernah ke mana-mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat, selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa? Orang dengan prestasi sedang-sedang saja cepat sekali menjelaskan mengapa mereka belum berhasil, mengapa mereka tidak berhasil, mengapa mereka tidak dapat berhasil, dan mengapa mereka bukan orang yang berhasil".
David J. Schwart


Senin, 22 November 2010

5 teknik SEO (Search Engine Optimization) yang salah

google
Setidaknya ada 5 teknik SEO yang banyak dipraktekkan akan tetapi itu tidak banyak membantu memberikan backlink, serta tidak juga memberi efek untuk blog/website pada SEO (Search Engine Optimization).

1. Penggunaan Kata Kunci Yang Berlebihan.

Perlu kita ketahui bahwa optimasi on page adalah sebagian kecil dari SEO (Search Engine Optimization. Dan faktor peringkat lebih dipengaruhi oleh optimasi off page. tidak peduli berapa banyak kata kunci yang anda gunakan. akan tetapi jika anda tidak mempunyai link yang kuat maka blog/website anda tidak akan muncul dihalaman depan search engine. bahkan terlalu banyak kata kunci bisa membuat anda dihukum oleh search engine.

2. Banyak Berkomentar Di Blog/Website Yang NoFollow.

Memperbanyak komentar di blog/website yang NoFollow tidak akan memberikan efek lebih untuk SEO anda, apa lagi seperti komentar spam, walaupun meninggalkan link di blog/website yang NoFollow juga ada manfaatnya. maka dari itu, bijak dalam berkomentar harus dikedepankan.

3. Banyak melakukan Link Exchange.

Bertukar Link atau yang populer disebut link exchange yang banyak diharapkan dapat memberikan backlink ke blog/website kita. search engine tidak bodoh, karena kebanyak menempatkan link ditempat yang jarang dijamah oleh robot, seperti di blog yang khusus untuk bertukar link. karena itu tidak mempunyai nilai balik yang sama.

4. Membayar Orang Untuk Me-Link Ke Blog/Website Kita.

Taktik ini sebenarnya dapat bekerja. Namun sangat berisiko, dan mesin pencari dapat mendeteksi link berbayar dengan baik sehingga jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, mungkin akan lebih berbahaya. Jika Anda tertangkap membeli (atau menjual) link untuk keperluan SEO blog/website Anda bisa mendapatkan sanksi dan benar-benar mengalami penurunan peringkat. Jika Anda bersedia untuk mengeluarkan uang, cobalah Google AdWords.

5. Membayar Untuk Mempromosikan Blog/Website.

Baik melalui iklan atau membayar SEO marketer untuk mempromosikan blog/website. jangan buang-buang uang untuk itu. perlu diketahui juga bahwa eBook-eBook tentang SEO atau bisnis online yang gratis tidak akan membahas secara detail. karena itu digunakan sebagai alat untuk menjual dengan harga yang lebih mahal.
5 Tehnik SEO diatas merupakan buah hasil dari my question berikut:
Assalamu 'alaikum...
Kenalan dulu ini kunjungan perdanaku, setelah membaca artikel teknik seo ini apakah teknik dan persepsi ini juga salah ya? katanya kalau kita meninggalkan comment di blog yang PR-nya tinggi secara otomatis kita dapet "oneway backlink" walaupun dia tidak berkunjung balik ke blog kita. mohon pencerahannya thanks.

Hepiamesir  answer:
kita di anjurkan saling bertukar link akan tetapi ditempatkan di tempat yang rasional..masuk kategori yang diperhatikan oleh
robot. seperti di buat postingan...karena postingan bernilai h2 dan itu termasuk paling penting setelah judul blog yang bernilai h1 sedangkan ditempat lain terkadang malah jauh dari perhatian robot...maka dari itu link exchange harus bisa memosisikan juga..buat bisa memberi backlink...

Semoga bermanfaat !
Bila ada yang ingin megoreksi dipersilahkan dengan senang hati comment-nya.   

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Bisnis Fantastis secara gratis melalui email

Delivered by FeedBurner

Sebaiknya baca juga artikel terkait berikut ini:

16 komentar:

  1. Kelima cara di atas pernah saya lakukan semuanya. Tapi itu dulu. Sekarang, saya tak terlalu ambil pusing dengan teori-teori SEO lagi, apalagi dengan cara-cara menyesatkan seperti itu.

    Fokus terus menerus dengan membuat dan memberikan content yang bermutu, bermanfaat dan dibutuhkan orang lain di blog, saya rasa itu jauh lebih baik dari teknik SEO manapun. Bukan begitu, Mas Agus?

    BalasHapus
  2. Mas Joko: Setuju mas, memang traffic ibarat darah buat blog, dari mana dapatnya tak lain adalah content yang bermutu, serta mengaplikasikan teori-teori SEO yang masih relevan.

    BalasHapus
  3. Hampir sama dengan Mas Joko, hal itu saya lakukan hanya karena ingin mencoba teknik-teknik baru dari berbagai sumber (maklum newbie) tetapi sekarang sedang berusaha memperbaikinya satu persatu terutama untuk blog yang baru.
    Thanks.

    BalasHapus
  4. Kang Yuda: Jadi nambah lagi blognya? selamat membangun terus agar PR maupun alexa ranknya bagus

    BalasHapus
  5. hmmm . point nomor dua saya masih ragu penjelasannya.. mohon pencerahannya :D

    BalasHapus
  6. saya malah baru tahu yang beginian.. hehe
    maklum newbieeh.. salam :-*

    BalasHapus
  7. @NISA: maksudnya untuk mengejar traffic, kita lebih baik memberikan komentar pada blog do-follow karena sudah disetting mempunyai robot follow jadi bila kita meninggalkan komentar pada blog do follow otomatis kita akan mendapatkan backlink dari blog tersebut, jadi win win solution.

    BalasHapus
  8. #bahkan terlalu banyak kata kunci bisa membuat anda dihukum oleh search engine.
    #Memperbanyak komentar di blog/website yang NoFollow tidak akan memberikan efek lebih untuk SEO anda.
    #seperti di blog yang khusus untuk bertukar link. karena itu tidak mempunyai nilai balik yang sama.
    #mesin pencari dapat mendeteksi link berbayar dengan baik.

    4point kutipan di atas sampai saat ini belum ada yg bisa membuktikan dalam tataran ilmiah,semua hanya berdasar asumsi-asumsi yg bergentanyangan di jagad blgsphere..
    tidak ada yg pernah tahu rumus pasti SEO,tidak ada yg pernah bisa menebak arah angin SEO,semua hanya berdasar asumsi dan parameter berdasar pandangan masing-masing..
    semua trik SEO mengulas hampir sama,hanya dengan sedikit penambahan opini,tapi jika di suruh menunjukkan parameter pastinya sudah barang tentu tidak ada yg bisa...

    darimana anda mengetahui kalau terlalu banyak kata kunci akan di hulum google?apakah google pernah mengeluarkan pers release tentang hal tersebut?..pastinya hanya dari kata orang...

    Memperbanyak komentar di blog/website yang NoFollow tidak akan memberikan efek lebih untuk SEO anda..apakah ada dasarnya sehingga anda menjustifikasi demikian?..apakah ada riset tentang hal ini?tentu saja anda tidak melakukan riset,karena pernyataan ini juga masih kata orang...

    mesin pencari dapat mendeteksi link berbayar dengan baik...apakah anda tahu cara kerja search engine?..tentu tidak,,karena andapun juga kata orang..

    jadi saya sepakat dengan Mas joko,trik SEO gombal mukio tidak perlu,daripada belajar SEO gombal mukio,lebih baik belajar membuat artikel pilar yg bermutu...

    teknik SEO setumpuk,bahkan tumpukan ebook SEO sampai 260gb akan menjadi percuma jika blog kita tidak terisi konten/artikel...

    BalasHapus
  9. Mas Widodo:
    Wadow yang punya "blog Kometral Nganjuk" selamat datang
    benar adanya memang Mas nice blognya tanpa basa-basi langsung ngajak hepi-hepi, tajam benar koreksiannya tentang ilmu seo, jadi seolah-olah seo sudah tidak ada artinya lagi masak segitunya mas?
    tetapi kenyataanya masih banyak yang nenerapkannya ilmu seo, tetapi saya akui dan boleh saya ikuti petunjuknya bahwa kontent yang bermutu memang lebih penting, dan menurutku ngeblog itu khan sesuai kemampuan masing2, supaya tidak terlalu gersang ya...harus pandai meramu antara kontent dan pernak-pernik blog menjadi satu jadi disajikannya terasa nikmat.

    BalasHapus
  10. ha..ha..seo penting,tapi yang bikin takut adalah jika tips di atas di telan mentah-mentah..
    jangan terlalu mendewakan SEO,belajar sewajarnya saja..
    karena bagi saya lebih belajar membuat artikel pilar..

    seo penting bagi mereka yang terobsesi monitize blog,pingin kaya lewat blog,sampah iklan 80% artikel 20%..makanya mereka tergila-gila dengan SEO,tujuan jelas,semoga banyak pengunjung yang masuk dan berkenan megklik iklan tanpa perlu artikel yang bermutu...hanya mengandalkan tehnik SEO...
    dan sekali lagi saya belum akan mempercayai tips SEO yang di berikan oleh master manapun,karena ya itu tadi,belum ada data-data valid yang mempu di tunjukkan oleh mereka atas teori yang mereka berikan...
    semua hanya berdasar asumsi...
    jika hanya teori tapi tanpa data yang valid,bagaimana kita mengetahui kebenarannya?

    salam kenal,serta perkenalan yang gurih dan lezat...ha..ha..ha...

    BalasHapus
  11. Salam kenal juga mas Widodo, jadi ibaratnya telor sama ayam duluan mana? SEO duluan, kontent belakangan atau sebaliknya? terserah pilihan anda!

    BalasHapus
  12. Sampai detik ini tehnik optimasi SEO memang selalu hangat di perbincangkan, baik dari segi teori maupun opini para praktisi seo itu sendiri, dan juga masih banyak yang memburu untuk belajar teknik SEO yang jitu.

    BalasHapus
  13. ooooh jadi baru faham aku bedanya comment di blog no follow vs do follow, jadi saya beri comment disini dapet back link dong ya!

    BalasHapus
  14. debes: benar begitu, makanya sering mampir sini ya...

    BalasHapus
  15. avail: SEO memang tidak ada matinya, walaupun banyak juga yang tidak peduli dengan SEO.

    BalasHapus
  16. Wew..saya kira sp, ternyata mas agus!

    lama gak mampir nih mas, postingannya tentang SEO makin panas aja. saya gak bisa komentar banyak mas tentang SEO, soalnya saya sendiri jg msh dlm tahap belajar n sukses terus mas..:)

    regards,
    Hendra

    BalasHapus

Terima kasih telah mengunjungi blog saya,
silahkan meninggalkan komentar setelah membaca, berikan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini. Mohon maaf kalau semua komentar dan pertanyaan belum sempat saya jawab.
Salam Hangat!

Domain & Hosting murah!

Like this Blog?

Bisnis Fantastis on Facebook

  © copyright 2009 Bisnis Fantastis is proudly powered by Ourblogtemplates.com

Kembali ke ATAS