Untuk Kebebasan Waktu dan Finansial Anda! Serta orang yang Anda Cintai.

"Orang yang tidak pernah ke mana-mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat, selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa? Orang dengan prestasi sedang-sedang saja cepat sekali menjelaskan mengapa mereka belum berhasil, mengapa mereka tidak berhasil, mengapa mereka tidak dapat berhasil, dan mengapa mereka bukan orang yang berhasil".
David J. Schwart


Rabu, 02 Desember 2009

Trik SEO Itu Meresahkan Blogger

Sampean penasaran membaca judul di atas? sama ketika saya membaca blog tempo interaktif yang judulnya  Mengapa Trik SEO Itu Meresahkan karena judulnya itu sempat mencuri perhatian, maka dari itu kalau sampean tidak melanjutkan membaca artikel ini sampai selesai dijamin akan rugi karena banyak ilmu untuk blogger pemula seperti saya.


Okey tidak usah panjang lebar selanjutnya saya akan menunjukkan bagaimana kiat-kiat SEO serta membuat tulisan yang berkualitas dan menarik pengunjung walaupun itu gampang-gampang susah. Gampang karena bisa dipelajari. Yang penting tahu kiatnya. Terasa susah kalau segan mempelajarinya. Nah, apa saja kiat itu?

Yang pertama: judul. Ini bagian terpenting dari tulisan di blog. Sampean harus mampu membetot perhatian pembaca di Internet dengan judul itu dan membuat mereka tertarik untuk membaca lebih lanjut. Judul yang mencuri perhatian pembaca biasanya juga membuat sampean tertarik. Jadi carilah sendiri apa saja yang menarik buat sampean.


Bayangkan sampean adalah pengunjung blog. Apa yang membuat sampean betah di sebuah blog? Judul atau topik apa saja yang membuat sampean bertahan lama memelototi layar. Jika sampean menemukan jawabannya, praktekkanlah. Buatlah tulisan dengan judul atau topik yang sejenis.

Selanjutnya, enyahkan segala macam iklan dan materi komersial. Blog yang berjualan melulu pasti akan ditinggal pembaca. Mereka datang untuk mencari informasi, bukan produk atau jasa. Mereka mencari produk atau jasa di situs komersial, bukan jurnal personal. Sajikan tulisan yang bermanfaat buat pengunjung. Itu membuat mereka betah dan mereka bakal datang lagi.
Monitor komputer gampang membuat pedih mata dan membikin pening kepala. Janganlah menambah penderitaan pembaca blog dengan kalimat panjang yang melingkar-lingkar. Menulislah dengan kalimat sederhana dan jernih. Sampaikan gagasan atau pendapat secara lugas dan tuntas.

Usahakan menulis tentang sesuatu yang sedang menjadi buah bibir. Setidaknya, gunakan topik hangat itu sebagai pemancing untuk masuk ke topik utama yang sebenarnya hendak sampean tulisan. Contohnya, sampean bisa memulai kalimat dengan sesuatu yang berhubungan dengan cicak dan buaya–karena tema ini sedang hangat–baru setelah itu, berceritalah, misalnya, tentang tren mode tas kulit buaya.

Berikutnya, jangan berpanjang kata dan bertele-tele. Meskipun mempunyai bahan berlembar-lembar, sampean tak perlu mempublikasikan semuanya. Pilih saja satu topik bahasan dan simpan sisanya untuk tulisan berikutnya. Sebuah tulisan di blog biasanya berkisar 400-500 kata. Maksimal 1.000 kata. Lebih dari itu, pembaca akan pindah ke blog orang lain, kecuali tulisan sampean memang benar-benar memikat dan penting.
Semoga bermanfaat...!

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Bisnis Fantastis secara gratis melalui email

Delivered by FeedBurner

Sebaiknya baca juga artikel terkait berikut ini:

2 komentar:

  1. wah boleh juga nih infonya... emang sih, kalo edit2 blog aku bisa berkembang... tapi ga tau rasanya kalo urusan SEO jadi mati rasa deh, masalahnya di dunia internet ini banyak duplicate content sih... T.T

    BalasHapus
  2. wah jarang2 nih tips SEO seperti ini...bisa di aplikasi kan ke wordpress juga

    BalasHapus

Terima kasih telah mengunjungi blog saya,
silahkan meninggalkan komentar setelah membaca, berikan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini. Mohon maaf kalau semua komentar dan pertanyaan belum sempat saya jawab.
Salam Hangat!

Domain & Hosting murah!

Like this Blog?

Bisnis Fantastis on Facebook

  © copyright 2009 Bisnis Fantastis is proudly powered by Ourblogtemplates.com

Kembali ke ATAS