Untuk Kebebasan Waktu dan Finansial Anda! Serta orang yang Anda Cintai.

"Orang yang tidak pernah ke mana-mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat, selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa? Orang dengan prestasi sedang-sedang saja cepat sekali menjelaskan mengapa mereka belum berhasil, mengapa mereka tidak berhasil, mengapa mereka tidak dapat berhasil, dan mengapa mereka bukan orang yang berhasil".
David J. Schwart


Kamis, 15 Oktober 2009

Setting Feed Burner untuk blog anda

Memberikan layanan kepada pengguna blog untuk membantu pembacanya tetap terhubung dengan blog itu. Dalam hal ini setiap ada posting baru maka pembaca(pelanggan) blog itu akan diberi notifikasi kalau ada perubahan pada blog. Mengapa disebut juga pelanggan? karena pembaca harus menjadi pelanggan (subscriber) blog tersebut untuk bisa mengetahui ada posting terbaru. Untuk mendaftar masuk ke www.feedburner.com dan buat account baru. Standar saja, sama seperti membuat account email saja kok.
Sesudah mendapat account, login dan masukkan blog atau situs anda pada "Type your blog or feed address here:" lalu tekan tombol "Next". Jika terdapat lebih dari 1 alamat feed adress, pilih salah satu. Untuk Blogger pilih saja option Atom, tekan lagi "Next".

Kemudian muncul option Feed Title dan Feed Adress, biarkan saja dan akhiri dengan menekan tombol "Activate Feed". Jika berhasil maka akan muncul pesan "Congrats! Your FeedBurner feed is now live. Want to dress it up a little?" Selamat FeedBurner Feed anda sudah aktif. Tetapi belum selesai, jadi tekan lagi "Next"

Setelah masuk ke menu kita akan mengoptimasi setting. Yang pertama adalah Tab Optimize dan yang kedua adalah Tab Publicize. Tab Optimize salah satunya berisi fitur Smart Feed, yaitu agar Feed kita kompatibel dengan Feed Reader yang ada. Klik menu Smart Feed dan cek apakah fitur ini sudah aktif, jika sudah aktif segera lanjut ke tab Publicize

Ada banyak fitur di Tab Publicize. Yang pertama akan diaktifkan adalah Ping Post yang berguna untuk memberitahu layanag ping lain bahwa blog sudah berubah, misalnya dengan adanya posting baru.

ping shot

Untuk 5 layanan tambahan bisa dipilih sesuka anda. Jika sudah tekan "Activate" untuk mengaktifkan layanan ini.

Fitur selanjutnya adalah Email Subscribtion yang akan memberikan notifikasi update blog lewat email. Fitur ini bisa jadi alternatif untuk orang yang lebih suka buka-buka email dibanding memakai program feed reader.
Caranya, klik menu Email Subscribtion, lalu pilih saja FeedBurner sebagai service provider Anda. Akhiri dengan menekan Activate untuk mengaktifkan layanan ini.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Bisnis Fantastis secara gratis melalui email

Delivered by FeedBurner

Sebaiknya baca juga artikel terkait berikut ini:

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog saya,
silahkan meninggalkan komentar setelah membaca, berikan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini. Mohon maaf kalau semua komentar dan pertanyaan belum sempat saya jawab.
Salam Hangat!

Domain & Hosting murah!

Like this Blog?

Bisnis Fantastis on Facebook

  © copyright 2009 Bisnis Fantastis is proudly powered by Ourblogtemplates.com

Kembali ke ATAS