Untuk Kebebasan Waktu dan Finansial Anda! Serta orang yang Anda Cintai.

"Orang yang tidak pernah ke mana-mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat, selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa? Orang dengan prestasi sedang-sedang saja cepat sekali menjelaskan mengapa mereka belum berhasil, mengapa mereka tidak berhasil, mengapa mereka tidak dapat berhasil, dan mengapa mereka bukan orang yang berhasil".
David J. Schwart


Jumat, 30 Oktober 2009

Bagaimana Cara Bisnis kita di Liput Media?

Untuk mempromosikan produk barang/jasa memang haruslah kreatif karena saat ini begitu banyaknya persaingan bisnis online/off line seperti pepatah siapa tak kenal maka tak sayang,  tetapi utamakan produk yang berqualitas tentunya. 
Lalu pertanyaannya bagaimana caranya agar Bisnis kita diliput Media karena peliputan media bisa berdampak banyak sekali.  Selain gratis, peliputan media bisa jadi sarana pemasaran yang efektif buat bisnis kita. Jika bisnis Anda belum sempat diliput oleh para media ada triks agar bisnis Anda diliput oleh media.

Bayangkan jika kita memasang iklan, biasanya iklan itu berbayar, namun dengan triks ini maka Anda mendapatkan iklan atau promosi gratis di media-media yang mau meliput bisnis kita.

Disini saya cuma akan mensharing apa yang sudah pernah dilakukan seperti hasil liputan Coklat Mentari di beberapa media mudah mudahan bisa bermanfaat buat Bisnis anda juga.

Pertama saya menganjurkan anda mempunyai sebuah Website/Blog dari Usaha anda, mulailah dari yang gratisan seperti Blogspot.com,  Wordpress.com dll. Karena dengan adanya Blog/website anda sudah mempunyai tools Marketing anda yang bekerja 24 Jam non stop, dimana Profile dari Usaha/Bisnis anda ada disana. Karena dari beberapa wartawan yang saya tanyai pada saat Liputan mereka taunya ada WebBlog www.CoklatMentari.com dari Internet.:)

Kedua, trik yang saya jalankan adalah apa yang pernah saya baca di beberapa artikel di Internet adalah dengan menuliskan sedikit ulasan tentang usaha/bisnis anda atau pada saat anda Lunching Produk anda (semacam Press Release),  lalu kirim tulisan anda tersebut ke semua Redaksi Media Cetak dan Televisi dan Radio, bisa menggunakan Email atau Fax sebanyak banyaknya media yang anda tahu (alamatnya bisa anda cari di Internet memalui mbah Google). Setelah itu silahkan tunggu hasilnya anda akan dihubungi oleh media.

Ketiga, gunakan Social Media seperti FaceBook & Twitter, karena tak sedikit para Media juga menggunakan Social Media untuk mencari dan menyebarkan berita. Buat Account di FaceBook lalu add semua Account Media yang ada, cari kata kata “Radio/Televisi/TV/Majalah/Tabloid dll..”,
setelah meraka di Add jangan lupa sering sering publikasikan usaha dan kegiatan anda Wall Facebook anda.
Nah ketiga cara diatas adalah apa yang pernah saya coba dan gunakan untuk bisa mendapatkan liputan media gratis, tidak ada salahnya untuk mencoba apalagi kalau usaha anda baru dengan banyak keunikan baik produk, jasa atau atau Cita Rasanya (kuliner) yang memang berbeda dari yang lain.
Kesempatan tidak akan datang kalau anda tidak pernah mencoba, jadi silahkan mencoba… Sukses selalu buat anda.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Bisnis Fantastis secara gratis melalui email

Delivered by FeedBurner

Sebaiknya baca juga artikel terkait berikut ini:

2 komentar:

  1. Kalau bisnis sudah dliput media, maka jalan selanjutnya semakin ringan. Iya kan mas. saya suka kalau bisnis online kita semakin terkenal. Mantap mas Agus :)

    BalasHapus
  2. Oke boz, ditunggu. Wah infonya bagus nih

    BalasHapus

Terima kasih telah mengunjungi blog saya,
silahkan meninggalkan komentar setelah membaca, berikan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini. Mohon maaf kalau semua komentar dan pertanyaan belum sempat saya jawab.
Salam Hangat!

Domain & Hosting murah!

Like this Blog?

Bisnis Fantastis on Facebook

  © copyright 2009 Bisnis Fantastis is proudly powered by Ourblogtemplates.com

Kembali ke ATAS